Sabtu, 22 Januari 2011

Lifebuoy



Soap atau sabun yang satu ini termasuk bandel juga berada di kamar mandi keluarga, bertengger tak tergoyahkan, mungkin karena komposisi bahannya yang baik, juga kualitas hasil uji yang kelihatannya oke juga.

Beberapa produk bermunculan berusaha merebut pasar, seperti Nuvo, Dettol dan sejenisnya.
Salah satu gerakan yang paling disukai dan bersifat social adalah gerakan “mencuci tangan bersama lifebuoy” atau gerakan Lifebuoy berbagi sehat, dimana digambarkan anak-anak sekolah, secara beramai-ramai mencuci tangan demi menjaga kesehatan dengan menggunakan lifebuoy, sebuah bentuk promosi, pencitraan dan perhatian pada masyarakat social, yang kelihatannya cukup mencapai target pemasaran dan pencitraan yang baik.

Satu hal yang lucu terjadi ketika sabun ini membuat program baru, yang katanya untuk menghindari “penipuan”, dengan memasukkan hadiah langsung dalam batang sabun mandi senilai 100 ribu rupiah (seperti di iklankan), dengan adegan sidak langsung di salah satu toko di kawasan royal serang banten, dan ketika dipatahkan benar terdapat uang senilai 100 ribu tersebut. sementara beberapa orang yang penasaran seperti halnya ibu-ibu yang termakan iklan tersebut, langsung penasaran dengan memborong sabun tersebut, langsung membukanya langsung pula mematahkannya, hanya untuk mendapatkan 100 ribu rupiah, yang nyatanya sebagian besar tidak ada, suatu hal yang lucu sekaligus ironi, apakah si ibu tersebut yang bodoh atau lifebuoy yang cari akal.
Menurut anda apakah cara “untuk menghindari penipuan” tersebut tepat ? sementara banyak mayarakata yang mungkin tertipu …..? bagaimana menurut anda ??

Situs resmi :

Tidak ada komentar:

Loading...

Strategi memposisikan sebuah produk atau perusahaan merupakan strategi pembangunan sebuah citra dalam benak, dengan kata lain menyelaraskan antara ide perusahaan dan persepsi konsumen. (Strategic marketing communication, Rd. Soemanagara, alfabeta bandung, 2006,10)